yoze melly

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

GEROBAK TUA KAKEK

dari kejauhan tampak bayangan kehitaman yg bergerak-gerak sangat lambat, mataku menatap tajam tiada henti untuk mengetahui apa gerangan ...??? bergerak -gerak .... warna yg tdinya makin lama semakin jelas.Bayangan tdi saat ini tepat di depan ku berjalan dn terseok-seok, eeeee dak taunya doa seorang kalek tua renta, memakai topi moris tlh lusuh warna tlh memudar menutupi wajahnya dri sengatan matahari, sepatu boot yg terpasang di kakinya bersuara saat dia berjalan krn terseret. Gerobak tua yg di dorong dgn sisa tenaga yg msih ada, Tmpak tangan hanya terbalut kulit yg tlh gelap krn terbakar sinar matahari.

gerobak sarana mencari nafkah hidupnya dan istrinya sbgau ibu Rumah tangga menunggu dgn setia. diatas gerobak terdpt 4 galon air putih yg akan dijual ke warung-warung minuman yg tlh melakukan pesanan sbg langganan tetapnya. Tidak hnya itu yg dilakukan kakek ini sembari mendorong gerobak diapungut botol bekas minuman yg berserakan di jalan raya, atu persatu dimasukan kedlm kantong kresek, bila kantong tlh penuh dia ditinggalkan disuatu tempat yg menjadi terminal barang bekasnya. sampai dimana galon air habis didistribusikannya. kakek kembali menyusuri jlan raya kembali ke rumah dia tetap memungut brg bekas yg bernilai dandpt diuangkan . serta tidak pernah lupa mengambil kantong kresek yg tdi.

Hari aku kaget kakek menunu bak sampai di belakang sekolah, Pastilah dia akan masuk dan mengais sampah untuk memilahnya. Aku berkata pd teman:" kasihan melihat kakek ini bgmna klau kita minta dia tdk memingut brg bekas di bak sampah belakang untuk HARI INI SAJA. Teman menyetujui dan kami mengikutinya. Kemudian kami berkata pd kakek untuk tidak mengais barang bekas yg ada ditempat ini karena tempat ini tidak sehat dan kakek sdh lanjut usia akan mengganggu kesehatsn kakek. Dia marah pd kami dgn nada keras :" siapa yg melarang saya mencari barang bekas disini .!!. pintar-pintarnya kamu melarang saya.... !!!. Kami tidak melarang kakek tapi kami meminta pada kakek untuk hari ini kakek tidak perlu melakukan aktifitas ini. ini rejeki untuk kakek dan keluarga, pulanglah kakek. Dia keluar dri bak sampah dgn kesal diseretnya gerobak sambil berkata :" BESOK TIDAK BEH KUGA SAYA KESONI MENGAMBIL SAMPAH .....!!!!. SIAPA LAGI YANG AKAN MEMBERI NAFKAH SAYA...!!! KALAU SAYA TIDAK BEKERJA DAN BERUUSAH......!!!!.

Semenhak kenadiN itu kakek tidK pernah tampak lagi dijalanan, saya merasa bersalah dengan kejadian itu. Kemanakah kakek dengan gerobaknys penasran ikuti ceritanya dlm GKK ( Gerlbak Kayu Kakek )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Gerobak Gerak gapai berkah Tuhan. Sip. Salam kenal.

13 Mar
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali